Positif COVID-19? Valentino Rossi Absen Balapan di Aragon.

Berita
Pembalap Valentino Rossi

Infopopuler.net –  Valentino Rossi dipastikan absen di MotoGP Aragon lantaran dirinya dinyatakan positif terpapar Corona Covid-19.  Situasi ini terang mengejutkan banyak pihak.

Sebelumnya, megabintang Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic juga menjadi korban virus asal Wuhan, China, tersebut.

The Doctor, julukan Rossi, mengaku menyesal dan marah setelah dinyatakan positif virus corona.

Sebab, karena menjadi bagian satu dari jutaan umat manusia yang terpapar, dia terpaksa absen pada gelaran MotoGP Aragon (18/11/2020) di Sirkuit Aragon.

Baca juga : INILAH 6 TANAMAN HIAS HITS TERMAHAL, ADA YANG SAMPAI MILIARAN LOH.

Dia bahkan merasakan gejala ringan seperti flu, demam, dan nyeri tulang.

Saat ini, The Doctor tidak menjalani isolasi di Perancis melainkan berada di Italia.

Hal tersebut membuatnya sedikit beruntung. Sebab, Rossi mengakui tak akan betah berada di dekat sirkuit tetapi “terpenjara” karena tidak dapat menjalani aktivitas seperti biasanya, termasuk balapan.

“Saya ikut tes pada hari Selasa (13/10/2020). Hasilnya baik-baik saja, sudah masuk lampu hijau,” kata dia dikutip Marca.

“Akan tetapi, sebelum pergi (Kamis), saya mulai merasa tidak enak dengan gejala sakit kepala, sakit tulang, dan sakit punggung. Saya mengukur suhu saya dan itu 37,6 derajat celcius.”

Dalam rapid tes, Rossi sejatinya mendapat hasil negatif.

Namun, ketika menjalani tes PCR, hasilnya positif. “Saya beruntung. Jika saya harus menghabiskan seminggu atau sepuluh hari di Aragon, saya menjatuhkan diri dari balkon,” seloroh Valentino Rossi.

Padahal menurut pembalap 41 tahun itu, dia selalu menjalankan protokol kesehatan pasca-MotoGP Prancis. Rossi mengatakan sudah melakukan isolasi mandiri sejak pulang dari Le Mans.

“Saya sangat kecewa harus melewatkan balapan di Aragon. Saya merasa optimis dan percaya diri. Ekspektasi saya pada laga kedua di Aragon pun saya tidak akan andil,” katanya lagi.

Seperti diketahui, penyelenggara balapan sudah menetapkan Aragon untuk menjalani dua laga musim ini. Pertama dihelat Minggu ini dan dilanjutkan pekan berikutnya yakni 25 Oktober 2020.

Jika benar adanya, maka asa Rossi untuk menambah torehan poin mesti ditunda hingga putaran Valencia (Sirkuit Ricardo Tormo).

Valentino Rossi Positif Corona

Saat ini pun sebenarnya dia sedang tidak dalam performa terbaik. Dari tiga putaran terakhir, Rossi tak bisa menyelesaikan balapan.

Pada laga di Prancis misalnya, sang juara dunia sembilan kali, terjatuh saat balapan belum tuntas satu lap. Alhasil, membuatnya terperosok ke urutan ke-13 klasemen sementara dengan bekalan 58 poin.

Ironinya lagi, penunggang Yamaha M1 dari Petronas Yamaha SRT (tim satelit), Fabio Quartararo bercokol di pucuk klasemen bersama bekalan 115 poin.

Ketidakhadirannya kali ini pun memupuskan misinya untuk memburu podium ke-200 di ajang balap Grand Prix (GP). Terlebih lagi, Rossi belum sekali pun memenangkan balapan semenjak Sirkuit Aragon ditunjuk sebagai tuan rumah, 2010 silam. Kendati begitu, beberapa kali pula ia naik podium.

Dalam statistik dia tercatat tiga kali menempati podium ketiga. Masing-masing dibukukan pada musim 2013, 2015 dan 2016.

“Saya sedih dan marah karena saya sudah melakukan yang terbaik untuk menghargai protokol. Tes saya Selasa lalu juga negatif,” katanya. Walau begitu, inilah keadaannya. Saya tidak dapat melakukan apa-apa untuk mengubah situasi ini. Sekarang saya harus mengikuti saran medis dan berharap segera pulih,” ucap pemilik nomor 46.

Valentino Rossi Positif Corona

Ini berarti rekan setimnya, Maverick Vinales bakal membalap seorang diri untuk membela tim pabrikan. Namun, ada pula probabilitas Yamaha menunjuk jasa pembalap pengganti agar tetap bersaing di kategori pabrikan dan tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *