BISA JADI SULTAN DADAKAN, INILAH 6 TANAMAN HIAS HITS TERMAHAL, ADA YANG SAMPAI MILIARAN LOH.

Hobi
Jagong Jeget, Aceh Tengah, 07 Oktober 2020
Tanaman Hias

Tak disangka-sangka, selain keindahan bunganya, tanaman juga banyak di buru untuk peluang bisnis.

Dan dari beberapa tanaman yang dijual belikan di pasar tanaman Indonesia, berikut adalah tanaman hias dengan harga selangit:

  1. ANGGREK HITAM PAPUA ( >100 juta )
Bunga Anggrek Hitam Papua

Sesuai dengan namanya, anggrek yang masih dalam keluarga Coelogyne pandurata ini hanya dapat di temui di Papua, Indonesia. Namun, tanaman ini semakin sulit di temukan karena semakin hilangnya habitat, dan pemburuan berskala besar untuk di selundupkan.

Secara karakteristik, tanaman yang cantik ini memiliki kelopak berwarna hitam legam dengan putik berwarna merah muda cerah.

Kelopak berwarna hitam ini membuatnya beda dari anggrek lainnya.

  1. TANAMAN HIAS BONSAI (4 JUTA-1 MILIAR)

Sejak dahulu, tanaman hias ini memiliki nilai jual yang tinggi dan stabil karena banyaknya kolektor bonsai di Indonesia dan di dunia.

Didalam foto tersebut adalah contoh bonsai dengan harga 1 Miliar yang di pamerkan di Festival Bonsai Nusantara 2018 di Surabaya.

Bonsai dari jenis pohon kimeng atau Ficus microcarpa dari Taiwan ini disebut milik seorang kolektor dari Jakarta. Usianya sendiri ditaksir mencapai 100 tahun lebih.

Wakil Ketua Festival Bonsai Surabaya Jarot Nugroho mengatakan, bonsai kimeng masuk kategori bonsai berusia tua dengan ukuran large (besar). Pohon ini diketahui banyak tumbuh di dataran tinggi dan diyakini berasal dari Cina dan Taiwan.

Keindahan bonsai sendiri tidak bisa tercipta dalam waktu singkat, faktor tersebut membuat harga bonsai di pasaran melambung tinggi.

  1. JANDA BOLONG 2 WARNA (80-100 Juta)

Janda Bolong, merupakan tumbuhan yang masuk dalam genus Araceae.

Di Indonesia sendiri tanaman ini sedang hangat-hangatnya di perbincangkan karena harganya yang fantastis.

Satu tanaman Janda Bolong 2 warna ini dihargai antara 80 hingga 100 juta rupiah.

Selain mempercantik tampilan ruangan, menempatkan monstera atau Janda Bolong juga dapat memperbaiki kualitas udara yang ada di dalam ruangan.

  1. ANGGREK Shenzhen Nongke Orchid ($ 200.000)

 Anggrek Shenzhen Nongke Orchid adalah hasil persilangan yang dilakukan oleh manusia. Anggrek Shenzhen Nongke dikembangkan oleh perusahaan agrikultur Shenzhen Nongke. Nama perusahaan itu kemudian menjadi nama bunga anggrek ini. Anggrek Shenzhen Nongke berwarna kuning kehijauan dengan bagian lidah berwarna merah hati bercampur putih. Seperti anggrek pada umumnya, anggrek ini memiliki 5 kelopak bunga.

Karena anggrek ini merupakan hasil persilangan laboratorium, tidak salah jika harga anggrek ini adalah US $200 atau sekitar 2,9 Miliar.

  1. ANGGREK Rothschild’s Orchid ($5000 Per Tangkai)
‘Rothschild’s Orchid

Paphiopedilum rothschildianum atau Anggrek Emas Kinabalu ditemukan pada tahun 1987 dan keberadaannya hampir punah karena kerap kali dijarah untuk diselundupkan.

Paphiopedilum rothschildianum (juga disebut ‘Anggrek sandal Rothschild’, menurut penemunya) ditemukan di hutan hujan di sekitar Gunung Kinabalu di Kalimantan utara , pada ketinggian dari 500 hingga 1200 meter di atas laut. Biasanya tumbuh sebagai terestrial di tanah ultrabasa tetapi juga ditemukan tumbuh sebagai litofit di serasah daun di tebing ultrabasa, biasanya di dekat sungai.

Saat ini, tanaman ini sangat langka dan hanya dapat ditemukan di Taman Nasional Kinabalu Malaysia.

Anggrek ini bernilai US$5 ribu atau setara dengan Rp74 juta per tangkainya!

  1. ANGGREK Phalaenopsis (> 5 juta)
Anggrek Phalaenopsis

Phalaenopsis, umumnya dikenal sebagai anggrek ngengat, adalah genus dari sekitar tujuh puluh spesies tanaman di keluarga Orchidacea. Anggrek dalam genus ini merupakan epifit monopodial atau lithophytes dengan akar panjang, kasar, pendek, batang berdaun dan tahan lama, bunga pipih tersusun dalam batang berbunga yang sering bercabang dekat ujung. Anggrek dalam genus ini berasal dari India, Taiwan, China, Asia Tenggara, New Guinea dan Australia dengan mayoritas di Indonesia dan Filipina.

Di Indonesia sendiri tanaman ini banyak di jumpai di wilayah Sumatra, Kalimantan, dan di beberapa tempat di Sulawesi. Harga pertanamannya bisa mencapai 5 juta lebih.


Sekian Informasi mengenai Tanaman Hias dengan Harga Selangit.

Pantau terus Informasi Populer lainnya hanya di Infopopuler.net.

Semoga bermanfaat, akhir kata Wassalam. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *